Notifikasi

Kebenaran ilmu nujum

Penjelasan :

Allah berfirman :

وَٱلنُّجُومُ مُسَخَّرَ ٰ⁠تُۢ بِأَمۡرِهِۦۤۚ إِنَّ فِی ذَ ٰ⁠لِكَ لَـَٔایَـٰتࣲ لِّقَوۡمࣲ یَعۡقِلُونَ

Dan bintang-bintang dikendalikan dengan perintah-Nya. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang mengerti.

Setiap pergerakan bintang-bintang dilangit itu berkaitan dengan perkerjaan/pergerakan yang terjadi di bumi. Oleh karena itu jika ingin mengetahui peristiwa yang akan terjadi di bumi, maka lihatlah bintang² di langit karena di dalam bintang² itu ada tanda² terhadap setiap peristiwa yang telah/sedang/akan terjadi di bumi. Dan setiap orang yang melihat tanda² itu maka ia akan mendapat petunjuk.

Allah berfirman :

وَعَلَـٰمَـٰتࣲۚ وَبِٱلنَّجۡمِ هُمۡ یَهۡتَدُونَ

dan (Dia menciptakan) tanda-tanda. Dan dengan bintang-bintang mereka mendapat petunjuk.

Dalam ayat yang lain, Allah berfirman :

وَهُوَ ٱلَّذِی جَعَلَ لَكُمُ ٱلنُّجُومَ لِتَهۡتَدُوا۟ بِهَا فِی ظُلُمَـٰتِ ٱلۡبَرِّ وَٱلۡبَحۡرِۗ قَدۡ فَصَّلۡنَا ٱلۡـَٔایَـٰتِ لِقَوۡمࣲ یَعۡلَمُونَ

Dan Dialah yang menjadikan bintang-bintang bagimu, agar kamu menjadikannya petunjuk dalam kegelapan di darat dan di laut. Kami telah menjelaskan tanda-tanda (kekuasaan Kami) kepada orang-orang yang mengetahui.

Jadi ilmu nujum itu benar adanya, namun yang tidak boleh adalah menyekutukan Allah. Kebanyakan dari ahli nujum itu lupa kalau pergerakan bintang-bintang itu adalah atas perintah Allah.

مسخرات بأمره

Wallahu a'lam

Perhatian - Ucapakan “qobiltu” di kolom komentar jika ada suatu amalan yang ingin diamalkan.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tautan disalin ke papan klip!